Bikin Domainmu sendiri di .co.cc (Gratis)

Pengangkatan dan Dimarahi, Saturday 27 Maret 2010

Hari ini aku LIBUR kerja...
Jadi rencananya sih hari ini mau telat bangun, eh malah kepagian bangun. Yaa apa boleh buat, udah kebiasaan bangun pagi sih jadi mau telat bentar aja malah jadi makin kepagian. Huff....

Kali ini aku mau cerita tentang satu atau dua hari yang lalu aj deh. Soalnya kayaknya kemaren-kemaren aku berhalangan terus nulis. Jadi kali ini aja aku mau cerita kejadian beberapa hari kemaren.


Beberapa minggu yang lalu sewaktu aku dan teman-teman yang lain disuruh mengangkut barang-barang dikamar bos, BOS'ku yang bernama "Deciyanto" ato lebih dikenal dengan nama "Amin" memberikan sedikit pemberitahuan kepada aku dan Akbar bahwa mungkin BULAN INI kami akan diangkat menjadi karyawan di BIT SERVICE. Aku dan akbar pun sedikit diberi pertanyaan apakah kami punya masalah disini dan mungkin ada tawaran lain ditempat lain? Lalu kami bilang saja " Tidak, kami merasa baik-baik saja disini!".

Lalu sekitar dua hari yang lalu, akhirnya hari pengangkatan pun datang.
Awalnya aku cuman sedang duduk menservis pompa air, terus Akbar yang baru selesai sholat dzuhur memanggilku. Katanya "Yu, kamu disuruh keatas menghadap Bos!".
Aku yang sedang asik mikir'in servisan jadi bingung. Lalu aku pun naik kelantai dua menghadap sang BOS. Kemudian aku pun dipersilahkan duduk.

Diawal aku ditanya-tanya tentang bagaimana kerjaanku disini, apakah ada masalah atau bagaimana?
Kemudian ditanya kalau aku tidak bisa memperbaiki sesuatu aku nanya dengan siapa? Kalo masalah servis'an sih otakku pasti masih encer...wkwkwkkkk
Lalu setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan lainnya, akhirnya tiba juga diacara puncak yang ditunggu-tunggu. Aku disodorkan secarik kertas yang berisi data keuangan yang bakal aku terima dari perusahaan ini.
Tapi sebelnya waktu menyerahkan kertas ini, handphone Bos malah bunyi!! Jadi terpaksa aku menunggu Bos menyelesaikan pembicaraan.

Lama....

Lama....

dan Lama......

ternyata pembicaraannya ga habis-habis. Kalo aku dengar sedikit-sedikit kayaknya sedang nego harga rumah atau ruko baru yang bakal kami tempati nanti. huff, terpaksa deh sebagai karyawan yang baik aku harus menunggu lagi...

Menunggu........

Menunggu....

Masuh juga menunggu............

Teekk, akhirnya telpon pun ditutup. Kertas yang dari tadi terbang-terbang melulu kena kipas angin akhirnya dijelaskan kepadaku. Yeeeess!!! Pembicaraan pun berakhir dengan salaman dengan Bos.

"Baik-baik kerjanya ya, Yu!" kata bos.

"Ya, pak pasti." kata ku mantab.

Aku pun kembali kelantai dasar dengan senyum-senyum. **kaya orang streess mungkin kali ya!** Ha ha haaaa........

Aku pun melanjutkan pekerjaanku. Hariku pun berjalan lancar...

****-----****

Kemaren, tepatnya hari jum'at tadi. Kami pagi-pagi sudah diberikan "briefing" oleh Bos.
Kali ini Bos menegur kami semua tentang service yang agak kurang dari beberapa orang. Tepatnya :
1. Urutan pertama adalah "Amat". Dia yang paling banyak service dalam beberapa bulan terakhir ini.
2. Urutan terbaik kedua tentu saja aku "Wahyu". Hohoo, lumayan buat pemula.
3. Urutan ketiga kayaknya sih si-"Akbar". Dari awal aku sering balapan ama dia kalo masalah service.
4. Urutan keempat adalah "Dayat". Kayaknya dayat sungguh-sungguh menurun banget kerjanya.
5. Urutan terakhir adalah kepala teknisi "Juni". Tapi kalo kepala teknisi yang paling sedikit kayaknya Bos maklum-maklum saja, soalnya banyak yang mesti dilakukan kepala teknisi.

**Huff, aku keren kan jadi peringkat kedua ** Ho hohoo hooo

Nah sekarang giliran kena marah'in, kejadian yang  bikin Bos kesal adalah si-"Amat" tidur waktu kerja, dipanggil-panggil sama bos gak denger. Sebetulnya sih kami lupa bangun'in dia waktu bos datang. Lalu si-"Dayat", dia paling sedikit service diantara kami dan paling lama kalo ngerja'in sesuatu. Kemudian giliran Aku dan "Akbar", kami ditegur karna jarang service "Rinnai" dan "Shimizu", memang sih merek-merek ini jarang banget rusak dan jarang banget barang service nya datang. Lalu giliran kepala teknisi ditanya masalah macam-macam. Kalo aku sih cuman manggut-manggut, iya-iya aja dari tadi.

Bla bla bla blaa, akhirnya selesai...
Kami semua turun kelantai dasar lagi. Yang dipanggil keatas sih gak semuanya, cuman para teknisi dan Admin yang mengurusi barang sevice'an.

Sorenya sehabis sholat jum'at, Bos sharing dengan kami semua masalah barang-barang produk Miyako, Rinnai, Shimizu, Supor, Indesit, dan merek-merek lainnya yang kami tangani. Mulai dari teknik Service, teknik Installasi, dan Keunggulan Produk kami.

Yang bikin aku kagum sih, Blender'nya Miyako. Ternyata Blendernya bagus banget. Mulai dari Gelas Blender anti pecah dan bener-bener anti pecah lho waktu dicoba. Kemudian mesinnya, Blendernya kita tahan pakai obeng di bagian pemutar gelasnya lalu dinyalakan mesinnya. Otomatis mesinnya tidak dapat berputarkan karna tertahan obeng. Mesinnya jadi keluar asar seperti mau kebakaran, asap ngebul keluar. Setelah itu mesin mati karna ada "Circuit Breaker" yang berfungsi melindungi mesin karna kelebihan panas. Habis itu mesinnya malah dicelupkan ke air, asap pun hilang. Orang-orang yang liat cuman bengong!! Pas udah gak keluar asap lagi, mesin dinyalakan lagi, dan mesin pun masih nyala bahkan habis kena air. Woow, pokoknya keren banget deh cara bos cerita'in nya.....

Gak terasa ternyata hari udah sore, sekitar jam 4 sore Bos berhenti cerita.
ternyata bos yang baru ini lebih berhatian dengan kami, walaupun kalau ada salah pasti langsung di tegur ditempat. Beda dengan bos yang dari samarinda dulu, kalo udah kesalahan ngumpul banyak baru deh meledak amarahnya.. Huuu huu -_-

** ** ** ** ** ** **

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Me on Email : Masterwahyou@gmail.com

Add Me on Facebook :
http://www.facebook.com/wahyu.noviansyah

Follow Me on Twitter :
http://twitter.com/Wahyou_lie

Follow Me on Plurk :
http://www.plurk.com/Sepatasin

Add Me on Mig33 : ken_kitamura89

Add Me on Nimbuzz : wahyou_s2s

Add Me on YM : in1714l_w@yahoo.co.id

Reading My Blog :
http://www.sangkhalifah.co.cc
http://4tricks.blogspot.com
http://super2sector.blogspot.com

Add Me in FACEBOOK

Mengenai Saya

Foto saya
Aku hanya seorang anak manusia yang masih harus banyak belajar...

Translate this Blog to :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


this widget by WahYou